Senin, 08 Oktober 2012


KEBENCIAN ITU BERBUAH MANIS 

Setiap manusia pasti mengenal cinta bahkan pernah merasakannya, cinta adalah sebuah perasaan halus yang tumbuh di relung hati yang paling dalam . cinta bisa membuat suasana hati seseorang berubah-ubah , terkadang bisa berbunga-bunga, terkadang juga bisa menjadi mendung. cinta juga bisa merubah sifat dan tingkah laku yang merasakannya, yang bisa berdampak positif bahkan bisa juga berdampak negative bagi yang merasakannya dan orang –orang yang ada di sekelilingnya.
Dampak negative cinta  itulah yang q rasakan sekarang, aq harus menyaksikan kakak q meninggal dunia dan perceraian kedua orangtuaku,
 kakak q meninggal dunia karena dia tidak bisa terima kenyataan atas  kepergian cowok yang sangat dia cintai, dia terus –terusan menyalahkan dirinya dan pada akhirnya dia memilih jalan yang salah. Kakak q  memutuskan untuk  mengakhiri  hidupnya , aq menemukan tubuhnya tergeletak di kamarnya dengan bersimbah darah yang mengalir dari tangannya yang telah terluka dalam,itu aq saksikan di depan mataq.
Orangtuaq bercerai dan itu juga karena cinta, di rumah mereka sering banget bertengkar  dan pertengkaran itu terjadi  karena  perselingkuhan mereka  pada akhirnya  mereka memilih bercerai dan  hidup  bersama selingkuhan mereka ketimbang menyelamatkan bahtera rumah tangga mereka yang sebenernya bisa di selamatkan dan kami anak-anaknya,dan itupun terjadi di depan mataq.
Semenjak kejadian – kejadian itu, aq sangat membenci  yang namanya cinta, cinta telah merubah hidupku, menghancurkan keharmonisan keluargaku, dan juga telah merenggut orang2  yang aq sayangi. Aq bersumpah  “ gak akan pernah mau mengenal cinta”.
Tapi bukan itu saja yang membuat q benci dengan cinta dan gak mau lagi mengenal namanya cinta, itu  karena aq sudah mengalaminya sendiri, ketika aq sedang membutuhkan seseorang, tempat aq curhat atas masalh - masalah q, aq harus menerima lagi dampak negative itu ,aq menyadari  kalau  aq di khianati karena cinta, cowok yang sangat q sayangi ternyata lebih mencintai sahabat q sendiri, mereka telah menipu q, mereka telah menusukq dari belakang. Mungkin ini semua bukan salah mereka seutuhnya,karena sahabatq sendiri telah berpacaran dengan cowok yang q sayangi jauh sebelum aq kenal dengan dia, bahkan mereka telah lama di jodohkan tapi mereka tetap aja telah membohongi aq. Aq gak akan  pernah percaya dengan kata-kata cinta.  
 Setelah beberapa bulan menenangkan diri , akhirnya aq memutuskan untuk kembali melanjutkan studi q yang sempat terbelangkalai oleh masalah ini, dan aq juga memutuskan untuk tinggal bersama eyang dan Mas bayu (saudara cowokku) di Yogyakarta.
Di sini aq akan coba menata kembali hidupq  yang dulu pernah kacau setelah perceraian orangtuaku dan meninggalnya kak Rianti, aq akan coba untuk menerima ini semua.
“ Rana, ap qm udah benar – benar siap untuk kembali”
 “ hati Rana udah benar – benar siap kok, Rana udah siap untuk kembali  lagi”
“ sayang , “
“eyang Rana udah siap, eyang jangan khawatirin Rana laginya, karena Rana gak mau kalau Eyang sakit, Rana sayang sama eyang, Rana gak mau terjadi apa –apa sama eyang, Rana sudah bertekad  akan kembali lagi, Rana gak mau terpuruk terus menerus yang, mas ”
“ ya udah, sekarang lebih baik qmu istirahat, besokkan qmu  mau kembali ke sekolah lagi,dah sayang met tidur”
Eyang dan Mas bayu sangat mengkhawatirkan aq, karena aq menyaksikan sendiri kejadian –kejadian itu, dan mereka gak mau kalau aq kenapa-napa.
Hari yang q tunggu akhirnya tiba, hari dimana aq mulai bersekolah lagi setelah sekian lama cuti untuk menenangkan pikiran q . hari pertama ini aq isi dengan berolahraga terlebih dahulu, setelah itu baru itu aq bersiap- siap untuk ke sekolah.
“Pagi eyang, mas “
“ Pagi Rana, qmu sudah benar –benar siap untuk memulai hari ini ‘
“ udah lah mas, kalau Rana gak benar – benar siap, kenapa juga Rana ada di sini, seperti yang Rana bilang , Rana udah siap memulai kembali semua nya seperti dahulu, eyang dan Mas Bayu, tak usah khawatirin Rana”
“ ya udah kalau begitu, nanti qmu bareng mas aja nya”
“ gak lah mas, Rana ingin berangkat sendiri”
“ tapi, Rana “
“ udahlah mas, bolehkan eyang Rana membawa mobil sendiri”
“ya , udah qmu boleh bawa mobil sendiri, tapi ingat qmu harus hati –hati , jangan ngebut2 bawa mobilnya”
“ tenang eyang , Rana janji kok, ya udah kalau gitu Rana berangkat dulunya, dah eyang , dah mas Bayu,assamualaikum”
“ walaikumsalam “
“ eyang kenapa izinin Rana bawa mobil sendiri, Rana kan masih …’
“Bayu, mulai sekarang qmu harus bisa belajar untuk melepas adikmu ngelakuin apapun yang ia inginin dengan sendiri, kalau gak begitu adikmu  akan terus  terperangkap dalam masa lalunya”
“ tapi eyang,”
“ ya udah sekarang , qmu cepat berangkat kuliah, bukannya qmu ada kuliah pagi ini”
“ iya, eyang , dah eyang  bayu berangkat dulu , assamualaikum’
“ walaikum salam ‘

 Setelah beberapa lama aq terperangkap dalam kesedihanku, akhirnya aq berusaha untuk bangkit kembali , aq akan kembali menjadi Ranada yang dulu, Ranada yang cuek, dan selalu ceria,sekarang aq mulai dengan memasuki  gerbang baru sekolah ku, gerbang dimana pertualanganku menjadi murid baru di mulai….
Aq memarkirkan mobilku tepat di halaman sekolah baru ku, dengan  penuh semangat aq langkahkan kakiku menelusuri koridor sekolah baru ku, di kiri kanan q melihat murid- murid disini sedang sibuk dengan kegiatan mereka sendiri, ada yang ngobrol, ada yang berkejar-kejaran seperti anak tk, dan ada juga yang lagi maen basket, yang di temani cewek –cewek cheersleader, dan menurut ku itu adalah hal yang biasa , tapi ada satu hal yang membuat q kesal di hari pertama ku sekolah, aq terkena lemparan bola basket, “ aghraak” lemparan itu membuat q pingsan, ketika q sadar aq udah ada di ruang UKS bersama  seorang cowok …… dan suster  yang  bertugas di sana
‘ hy….. qmu gak apa –apa kan ‘
Dalam keadaan belum sadar benar, aq berusaha menjawab pertanyaan cowok tersebut,,.’ Gak papa kok”
“ sory ya, lemparan ku mengenai qmu, sory banget”
‘ jadi loe yang lempar bola sampai aku kayak gini,,,akhh”
“ eh loe gak kenapa –napakan,tau qt ke rumah sakit aja tuk periksa apa ada  masalh di kepala mu waktu terkena bola tadi”
“ tak usah  bentar lagi juga hilang sakitnya, kalau gak bisa maen basket, tak usah maen dech, kasihan yang kena bola loe”    
“ eh loe , jaganya omongan loe, yang loe harus taunya Radi kapten  basket di sekolah ini”
“ apa? Kapten basket ? mana ada kapten basket kayak dia, masukin bola aja meleset sampai kena gw”
Mendengar  ucapan q barusan  membuat sahabat – sahabatnya  geram, tapi aq gak perduli yang penting bagiku sekarang adalah keluar dari ruang ini dan  menemukan ruang kepala sekolah untuk mengetahui dimana kelas ku, setelah berbincang –bincang dengan kepala sekolah, akhirnya aq di antar oleh salah seorang guru menuju kelas baru ku.
Di kelas baru ini, aq malah sekelas dengan cowok yang membuat q pingsan tadi pagi, bukan itu aja aq juga harus sekelas dengan sahabat-sahabat nya juga, tapi syukur dech, aq gak meski sebangku atau berdekatan dengan mereka.
“ hay….gw siska , selamat datangnya di sekolah ini”
“ yupz…. Makasih, oh ya pelajaran pertama apa sih ?”
“ matematika”
“ makasih ..”
Pelajaran pertamaku pun di mulai, masa – masa yang dulu pernah aq rasakan sebelumnya kini kembali lagi tapi dengan suasana dan sekolah yang berbeda, saking asyiknya menikmati pelajaran dan suasana ramai di kelas  membuat q lupa waktu sampai akhirnya Siska teman pertamaku menyadarkanku.
“ Ran, ranada…”
“ ya… ada apa sis?”
“ loe mau ke kantin gak?”
“ boleh , lagian cacing – cacing di perutku udah mulai berperang ne”
“ ya udah yok, “ siska tersenyum mendengar jawabanku
Sebagai murid yang sudah mengenal seluk beluk sekolah ini, Siskapun menerangkan kepadaku tentang sekolah ini, tempat favorit anak –anak di sini, kebiasan 2 sekolah ini, itu semua di jelaskannya sambil kami berjalan menuju kantin sekolah ini,dan tak tertinggal dia juga mengenalkan q pada murid –murid populer di sekolah ini, ternyata kelas yang sekarang tempat aq belajar adalah kelas unggulan alias kelas favorit karena di dalamnya berisikan anak –anak berprestasi dan populer di sekolah ini,tapi kenapa ya aq gak ngerasa hebat bisa memasuki kelas tersebut, padahal masuk di kelas itu sangatlah sulit itu kata siska dengan bangganya menceritakan kepadaku betapa beruntungnya dia bisa masuk ke kelas itu,.
“ Ran loe pesen apa?”
“Seterah loe ajanya, yang penting enak dan halal ”
“loe ada 2 aja Ran, pastilah makanan disini halal, kalau gak mana boleh jualan di sini, ya udah aq pesan dulu”
Sembari aq menunggu siska memesan makanan, aq mencoba membaca novel yang sempat ku beli kemarin bersama Mas Bayu, dan mendengar ipod q… tapi tanpa aq sadari, seorang cowok telah ada di hadapan ku,
“ dari kapan loe di sini?”
“ dari tadi, sejak loe asyik dengan buku dan ipod loe”
“ jadi loe sejak tadi  ngeliatin gw terus”
“ iya, kenapa ?”
“ loe Tanya kenapa ? loe harus tau buat gw itu masalah karena gw gak suka di liatin sama orang yang belum gw kenal dan ngapain juga loe lihatin gw ?”
Siska datang dan cowok itu gak menjawab pertanyaan q tapi aq gak perduli
“ hai Radi….”
“ Hai siska, “
“ ngapain loe kesini , bukannya loe ada jadwal latihan basketnya?”
“ emang , gw malas latihan”
“ what? Seorang Radi malas latihan basket, gak mungkin,setau gw loe gak pernah absen yang namanya latihan basket,tapi kok sekarang ”
“hmmmm…..gw lagi gak moet aj latihan basket,”
“ gak moet gmana rady?”
“ tadi pagi ada seorg cwek yang mmbuat gw trpesona   shgga gw ingin melihat dia lagi , dan sekarg gw pngen knal dgn tu cwek” cowok itu melirik k arh q
“cwek ? cpa ?”
“ Sis, gw duluannya,” aq malas berada di sini kalau ketemu dengan cwok itu
“ loe mau kemana , cepat banget sih ngobrol aja dulu sini, bareng cowok popular di sekolah ini”
“ gak lah sis, gw  mau  nglanjutin mncari suasana yg nyaman di sekolah ini untuk membaca novel ini?”
“ tyus makanan yang gw pesen buat lo tdi, gimana?”
“ ya udah loe btalin aja, tau loe ksih ke orang lain, bereskan “
Ketika aq hendak pergi dari kantin, cowok tersebut memegang lengan q… dan berkata “ kalau loe mau mencari suasana nyaman di sekolah ini, bareng gw aja , gw tau dimana tempat nya ? “ cowok tersebut tersenyum kepadaku
“ makasihnya , tapi gw gak butuh pemandu, gw bisa  cari sendiri kok” Ranada pun berlalu
“ gw tau sekarang, seseorang yang udah buat loe gak moet latihan  basket hari ne  
“ emang loe tau ?”
“ ranada kan?”
“sok tau banget sih loe, “
“ bukan nya gw sok tahu tapi dari pandangan mata mu tu jelas banget kalau dia yang loe maksud”
“ emang nya, kalau sama loe gw gak akan pernah bisa bohong….”
“jdi nama cwek itu Ranada”
“ yupz,jadi bener kan dia ceweknya “
“ya, dia yang udah buat gw lupa dengan basket , gimana ya Sis, awal gw lihat dia , gw ngelihat ada sesuatu dalam dirinya yang buat gw langsung tertarik dengan nya, sesuatu itu hanya sekali gw temuin, dan gw kangen dengan sesuatu itu LAGI …..”
“ maksud loe apa gw gak ngerti ?”
“ dasar oon…. Cewek itu beda banget dengan cewek –cewek yang pernah gw kenal , dia special banget, pengganti Nada “
“ jadi selama ini loe bohong ma gw, loe masih percaya dengan mimpi loe tu , “
“ iya, gw minta maaf ma loe, gw gak bisa untuk tidak  percaya dengan mimpi itu , loe taukan   Nada adalah cinta pertama gw dan gw belum bisa terima kalau Nada udah pergi …. Dan sampai sekarang gw masih mengharapkan mimpi itu jadi kenyataan , “
“ Radi, loe harus inget  Nada udah meninggal dan itu dah lama banget,…… dan gw mohon loe harus bangkit dari mimpi  itu kalau Nada gak  akan kembali untuk loe , please…”
“ Sis, gw ga bisa , please jangan paksa gw untuk lupain mimpi itu ”
“ gw kira loe udah lupain tentang mimpi itu, karena loe udah bisa macarin cewek –cewek dsini ”
“ sebenarnya ...yang loe lihat selama ini, itu hanya topeng q saja , setelah Nada meninggal , gak ada satu pun yang bisa gantiin dia , mereka hanya sebagai  teman kesepian q saja, tapi ….”
“tapi apa Radi….. loe udah mempermainkan  banyak hati cewek di sini…. Gw gak nyangka loe bisa kayak gini “
“ please, sis… jangan ngomong kayak g2, gw udah berusaha untuk menerima mereka dan gak mempermainkan mereka  tapi hati gw  gak bisa karena hati gw sudah ikut bersama Nada, sekarang hati itu kembali lagi setelah kehadiran dia  
‘maksud loe Rana “
“ gw ngerasa hati gw yg selama ini hilang telah kembali lagi bersamaan dengan kehadiran cewek itu….”
“tapi dia bukan Nada, “
“ya, gw tahu dia bukan Nada, tapi dalam dirinya Nada  telah kembali, jadi gw harap loe mau bantuin gw daptin dia, dapatin sosok  Nada kembali “
“Radi…….gw ga…”
“ please, gw mohon bantuan loe…. Hanya loe yang bisa bantuin gw …”
“ ok… gw bantuin loe,karna loe sahabat terbaik gw, tapi itu perlu wktu ....”
ya udh ga pa-pa , yg pnting loe mau bntuin gw ,makasih ya, sis”

“ Hai Rana, gw carain loe kemana-mana ternyata loe di sini, ngapain loe di sini “
“ ya , ne lagi baca novel, oh ya, cowok tadi capa cih, gw lihatin kalian berdua akrab banget “
“ oh Radi….dia sahabat dekat gw di sekolah, kami sudah bersahabat sejak kecil”
“ pantasan kalian dekat banget,oh ya, gw baru inget tu kan cowok yang bikin  gw pingsan tadi pagi “
Radi bikin loe  pingsan,kok bisa?
“ iya , tadi pagi gw sempat terkena lemparan bola basket , dan sampai –sampai gw pingsan, apa benar sahabat loe tu jago maen basket, gw gak yakin dengan kemampuan dia ?”
“ loe jangan pernah raguin Radi, dia jago banget maen basket, bahkan basket  adalah sebagian dari hidup dia, dan masalah loe terkena bola basket , gw yakin itu bukan dari Radi palingan dari teman –temannya, “
“Tapi? “
“ bola yang terkena di kepala loe tu bukan dari lemparan Radi tapi lemparan dari teman-temannya , Radi gak mungkin meleset dalam permainan basket”
“ yakin banget loe, terus kenapa dia yang ngomong kalau dia yng nglempar gw dan nolongin gw “
“ Radi memang orang seperti itu , dia biasa nolongin orang  kok ,itu makanya banyak cwek yang suka dengan dia  
“omongn loe tu bisa di percaya ga atau karena loe sahabat dia, jadi loe memuji dia ”
“gw tau Radi, Radi gak akan mgkin meleset kalau dalam permainan Basket “
“aduh , gimana ne , gw nyesal ne udah marah –marah sama sahabat lo tu, loe bantuin gw y untuk minta maaf ma dia, please ”
“ ok , gw bantuin loe, tu dia orangnya, mending sekarang aja loe minta maafnya, gw panggilannya”
“ tapi , sis”
“ Radiiiii,”
Siska menarik tangan ku menuju radi, “ sis, kenapa sekarang sih “
“ kalau minta maaf tu gak boleh di tunda –tunda ge, mumpung ada orang nya tu, sekarang cepatan minta maaf “
“ ada apa sis,loe manggil gw “
“ ini Rana ingin  minta maaf atas kejadian tadi pagi , cepatan “siska mendorong q hingga ku terjatuh di pelukan  Radi, karena kejadian itu Radi jadi salah tingkah dan aq pun teringat kembali dengan kejadian yang pernah menimpaku , dan dengan cepat-cepat aq lepasin tangan radi dan tak sngja mendorongnya hingga terjatuh, aq pun prgi meninggalkan Radi tanpa menolongnya terlebih dahulu.
“rad, lo gak apa-apakan “
“ga apa-apa kok, tapi kenapa cewek itu tiba-tiba mendorong aq “
“aq juga bingung , y udh gw susul dia dlunya  …”
hufttt knpa hrus trjdi lgi sih sprti ini , aq gak mau terperangkap dlam cinta lgi  
“ Rana , tungguin…”
Aq terus melaju kan langkah ku tanpa perduli dengan panggilan Siska, kejadian tadi mengingatkanku pada masa lalu ku yang suram , dan aq gak mau itu terulang lagi ……
“ Rana, loe cepat banget jalan nya ,aq sampai capek ngejar  loe, loe kenapa sih tiba- tiba mendorong Radi  dan pergi begitu saja tanpa menolongnya
sori tadi gw gak sngaja, y udh gw dluannya , gw mau  perpustakaan sebelum jam istirahat selesai , “
“ loe bohong ma gw..”
“ bohong kenapa, lagian dari mana loe tau kalau gw bohong, qt kan baru sehari kenal “
“ ya gw tau aja, walau pun qt baru kenal , tapi dari sikap loe tu kelihatan  kalau loe tu bohong “
 “bohong atau gaknya gw, biar itu jadi urusan gw, dan gw mohon  sama loe jangan bahas ini lagi nya, aq gak mau urusan pribadiku di campuri oleh orang lain apalgi orang yang baru gw kenal ”
Akhirnya pelajaran terakhirpun selesai, hari prtamaq di sekolah ini pun selesai juga, walau pun hari pertama ini di warnai dengan kejadian –kejadian yang membuat q kesal tapi aq tetap bahagia karena aq bisa lalui hari ini dengan mulus tanpa ada satupun hambatan,
Setelah bel pulang berdentang , aq langsung menuju parkiran , tapi kenapa orang –orang pada ngelihatin mobilku ya, mang  na ada apa ? tanya ku dalam hati , setibanya q di dekat mobilku
“ hay, kalian kenapa ada di sininya?”
“ jadi loe yang punya mobil ne “
“ iya, kenapa? Ada masalahnya ?”
Mereka tidak menjawab pertanyaan q, mereka terus aja melihat mobilq, saking penasarannya aq pun melihat keadaan mobil ku tapi kayaknya na gak ada masalah tapi kenapa mereka melihat mobilkunya, ya udah dech tak usah di pikirin mungkin mereka gak pernah kali lihat mobil kayak mobil q ini,
“ hello , kalian mau di tabrak apa , cepetan minggir, gangguin jalan gw aja “
Aq bahagia banget karena telah melewatkan hari ini dengan sukses tapi ada juga sih kesalnya , dan aq ingin hari – hari berikutnya berjalan dengan lancar ,   serta kejadian masa lalu yang pernah membuat q down gak akan pernah terulang lagi sampai kapanpun, untuk merayakan hari ini aq mau berkeliling kota dulu karena semenjak aq datang ke kota ini, aq belum sedikit pun menjelajahi kota ini apa lagi makanan-makanan khas kota ini, eits kalau aq sendirian gak seru juganya, mendingan aq ajak mas bayu aja,
“ mas, sekarang ge di mana ?”
“ mas ge di kampus ne , mang ada apa dek?”
“ ngak kalau mas gak da jadwal kuliah, aq mau ngajak mas keliling kota ini, aq kan belum kenal betul kota ini jadi aq perlu pemandu ne “
“ Dasar adek mas ne, emang  kamu mau kemana ?”
“ ya keliling kota ini aja, mau kan mas jdi pemandu Rana ?”
“ ok,ya udah sekarang qmu k kampus  mas aja , mas ad sedikit kerjaan ne, bntar ge selesai”
“ ok, mas, Rana langsung ke kampus mas “
“ Hai mas, Rana udah di depan kampus ne, mas ge dimana ?”
“ tunggu aja di sana , mas akan keluar “
“ Yu, loh kok buru2 , mang mau kemana sih ?”
“ sory ya , hari q absen dulu, bye guys”
“ hai mas, lama banget sih , aq dah lama nunggu ne”
“ sory ya adek q sayang, kemana qt duluan ne?”
“ ya seterah pemandunya aja “
Aq dan mas Bayu langsung menuju tempat –tempat  wisata di Yogyakarta.
Ini  untuk pertama kalinya aq dan mas Bayu hangout bareng setelah  sekian lama kami gak ngelakuinnya. Aq bahagia banget, karena bisa merasakan kembali hangout bareng dengan mas bayu, sebelum mas bayu memilih untuk hijrah ke yogyakarta dan melnjutkan studinya , aq sering banget di ajak mas bayu hang out walau pun itu hanya sekedar nonton dan juga mas Bayu sering nemenin aq belanja keperluan sekolah, aq dekat banget dengan Mas Bayu.
Setelah berputar – putar akhirnya kami singgah di sebuah bukit yang sangat indah dan tempat  itu begitu romantic  tapi bagi q itu biasa aj.
“ dek, qt berhenti sejenak d sini y”
“ ya mas, mas mau kemn ?”
“ mas mau beli minuman dulu”
Selang beberapa menit akhirnya mas Bayu datang dengan membawa 2 buah botol minuman di tangannya
“ ne minumannya”
“ makasih mas”
“ qmu kenapa sih dek, mas liatin dari tadi sepertinya qmu ad masalah  tau qmu teringat kejadian 2 yang lalu “
“ ga mas, Cuma aq pkirin kejadian tadi pagi “
“ kejadian apa?”
“kejadian yang hampir sama persis dengan kejadian awal aq ketemu dengan cowok brengsek itu “
Aq menceritakan semua kejadian 2 di sekolah tadi ke mas Bayu,
“ mas, Rana gak mau itu terulang lagi , cinta yang udah membuat hidup Rana menderita , Rana gak mau mas”(air mataq pun terjatuh )
“ udah sayang,udah jangan nangis lagi, mas gak mau liat qmu seperti ini lagi,”
“ Mas, Rana gak kuat harus mengulang ini lagi,atau Rana harus keluar aja dari sekolah itu, biar kejadian kejadian itu gak  terulang lagi”
“ jangan sayang,ap  qmu bisa menjamin kalau qmu pindah sekolah , kejadian itu gak akan terulang lagi , gak kan, sekarang qmu harus dengerin mas, qmu harus kuat, 
“tapi mas,”
“ Mas ingin qmu seperti dulu, seperti janji qmu tdi malam menjadi Rana yang ceria , cantik,  gak pernah menyerah dan gak pernah  takut terhadap apapun, qmu harus janji “
“ iya mas, Rana akan coba jadi adik mas yang dulu “
“ gitu donk, itu baru adik mas bayu, Mas Bayu yakin qmu pasti bisa”
“ terima kasih mas Bayu, kalau gak ada Mas Bayu, Rana gak tau apa bisa lewatin ini semua”
“ kamu pasti bisa walaupun tanpa mas Bayu, dan mulai besok, mas ingin qmu kembali seperti dulu lagi nya”
“ iya mas, Rana janji”
Mas bayu dan Eyang Putri  adalah satu –satunya orang bisa membuat q tenang,dan aq sayang banget dengan mas Bayu dan Eayang Putri ….
“Pagi  eyang,  pagi Mas..”
“ duh….cucu eyang , cerah banget wajahnya  sekarang “
“ iya donk eyang, Rana capek masang muka musam terus,”
“ gitu donk, kalau kayak gini trus qmu makin cantik dech”
“jadi selama ini jelek ya yang “
“gak adikq sayang, tapi kayak badut”
“ mas Bayu…….”
“ eh…udah –udah, sarapan dulu nanti kalian terlambat lage…”
“ya eyang ……oh ya Mas, Rana Bareng mas kesekolahnya ya”
“ ya adik q sayang “
Setelah menghabiskan sarapan, aku dan mas Bayu berangkat tak lupa kami berpamitan dengan Eyang .
“ Da Mas Bayu, Rana masuk dulunya..”
“Ran,tunggu dulu…”
“ya mas, ada pa ?”
“ gak  Mas Cuma mau bilang , qmu pasti  bisa “
“ makasih mas”
“ Rana….”
“ Siska……”
“qmu di antarin capa ?”
“ sama Mas q”
Aq dan siska pun berjalan menuju ruang kelas kami, tapi di sudut sekolah aq melihat segerombolan anak-anak pada ngumpul di madding sekolah .
“eh sis, ada apa sih kok rame banget di situ”
“ gak tau juga Rana”
“ eh minggir-minggir ada apa sih”
Aq pun terkejut melihat photo q terpampang di madding sedang berpelukan dengan si cowok yang kemaren sempat membuat q teringat dengan masa laluq, dengan tulisan “ pasangan yang serasi”di bawah tulisan itu juga tertulis kalau aq dan cowok itu sudah resmi pacaran. Aq pun menjadi kalap dan langsung menyobek tulisan itu terus q lemparkan ke wajah cowok itu,
“ apa maksud qmu dengan tulisan ini”
“aduh sayang, gw  Cuma mau memberitahukan semua murid disini, kalau Radi si kapten basket telah menemukan belahan hatinya dan belahan hati gw itu adalah loe dan loe beruntung karena udah menyihir hati cowok paling popular di sini ”
“beruntung……gak ,malah ini malapetaka buat gw……..biar gw tegasin sama loenya Radi si kapten basket yang sok popular, sampai kapanpun gw gak akan pernah suka ma loe apalgi jadi pacar loe , gak akan pernah”
“tapi kenapa, sejak pertama gw lihat loe, gw sudah jatuh cinta sama loe, loe stu-satunya cewek yang bisa buat gw sperti ini”
“ gw gak perlu jawab loe, yang pasti smpai kapanpun gw gak akan pernah jadi pacar loe…”
“ ok… gw terima, tapi gw ingin tahu apa kekurangan dan kesalahan gw yang buat loe gak bisa terima gw..”
“banyak banget, loe memiliki seribu kesalahan dan kekurangan yang gak bisa gw terima ”
“ kesalahan apa ?”
Radi menjadi bingung tapi salah satu temannya membisikkan kepadanya…
“apa kerena kesalahan gw kemaren , yang gak sengaja melempar mu bola, jadi loe  gak terima gw, atau gw terlalu dini mengungkapkan perasaan gw terhadap loe?”
“yupz, slah satunya  itu, loe gak tau cpa gw dan keslahan loe yang  pling besar  adalah memiliki Cinta , asal loe taunya gw paling benci orang yang mengatakan Cinta , ok”
Aq pun meninggal lapangan itu dengan seribu pertanyaan di setiap murid –murid disini dengan alasanku kenapa menolak Radi,sementara Siska berusaha mengejarq..
“ Siska, gw  harap loe jangan menanyakan alasan jawaban gw  tadi”
Siska hanya terdiam tapi di wajah nya masih tersirat rasa penasarannya, pagi itupun berlalu dengan seribu pertanyaan. Setelah kejadian tadi pagi semua murid –murid di sini memandangi q dengan aneh, bahkan guru-gurupun memandangi q dengan penuh keheranan.
Setelah beberapa hari kejadian itu berlalu, tapi Siska masih saja berusaha untuk mencari alasanq atas jawaban kemaren…
“hai Ran…..”
“Sis, loe pasti mau nanyain itu lgi,”
“dengerin gw  dulu Ran, gw ga mau maksa loe untuk cerita alasan loe , tapi gw harap loe mau  berbagi dengan gw apa masalah loe karena gw ingin jadi sahabat loe..”
“ makasihnya sis, tapi kalau sekarang aq blum bisa ceita banyak k qmu tntang diri q”
Setelah kejadian  itu, Radi sudah tidak lagi muncul di hadapan q bahkan ketika qmi berpapasan saja dia gak mau lagi melihat q, begitu pula teman-temannya mereka semakin tidak menyukaiq tapi itu q anggap sebagai berkah karena aq gak mungkin jatuh cinta lagi.
Sekarang hari –hari yang q lalui begitu indah tanpa ada munculnya bayang –bayang masalalu q yang menyiksa. Hidupq penuh canda tawa meski aq harus menyakiti hati seseorang tapi ternyata kesenanganku itu hanya sebentar ,diamnya Radi selama ini hanya sebuah kedok, radi dan kawan-kawannya mulai kembali menggangu q lagi dan parahnya Radi berhasil membongkar semua masalaluq..
Itu terjadi ketika sekolah q mengadakan sebuah event dan semua murid sibuk dengan event itu …..dan saat itu lah kesempatan Radi .Radi menarik tangan q menuju lapangan basket yang sunyi  dan di sna …
“lepasin tngan gw”
“ Ran, aq gak bisa lupain qmu……”
“ apa maksud loe…”
“udahlah , sekarang jelasin  ke aq kenapa qmu gak suka kalau  aq mempunyai cinta.kenapa ?”
“Radi….  Itu bukan urusan loe …”
Aq pergi ninggalin radi tapi malah menarik tanganq
“please Ran, bilang kenapa gw gak boleh mencintai loe…”
“stooop …jangan pernah loe sebut lagi kata-kata mencintai …”(aq menutup telingaq)
“aq mencintai qmu , aq mencintai qmu Rana …”
Radi terus menrus mengatakan itu dan akhirnya bayangan itu muncul
“ radi…please stop ….”(aq memohon kepada Radi untuk tidak mengulangi kata-kata itu)
“ Rana….aq mencintai qmu sampai kapanpun..”
“Radi…. Please stoop, aq mohon sama qmu jangan lagi sbut-sebut kata itu lagi , aq mohon ”(dengan berurai air mata aq terus memohon kepada radi untuk tidak mengulang kata-kata itu lagi
“ tapi kenapa dengan kata-kata itu Ran….kenapa?”
Radi terus memaksaq, suasana pun menjadi ruyam ketika aq gak bisa lagi menahannya .di tengah hujan yang deras dan air mata yang sudah mengalir di pipiku, aq meceritakannya. Pertengkaran kami pun di saksikan oleh semua murid yang berdatangan ,ketika aq berteriak “stoooooop”
“ kamu mau tahu…kamu mau tahu karena kata itu yang membuat aq kayak gini, kata itu yang membuat  aq harus menyaksikan pertengkaran kedua orangtuaq sampai akhirnya mereka bercerai dan meninggalkan aq sendiri , kata itu juga yang membuat aq harus kehilangan orang yang  sangat aq sayangi…. Aq benci kata itu….aq benci kata itu Radi…. Kata itu yang telah membuat hidup aq sengsara…. Kata itu……aq benci cinta….aq mohon jangan pernah ucapkan kata itu lagi ……..please”
Akhirnya masalalu yang selama ini aq pendam dan aq ingin lupakan terungkap juga di hadapan Radi,dan di hadapan semua murid sekolah itu.
“ sekarang qmu tahukan apa alasan aq untuk menolak qmu, jdi mulai sekarang  qmu harus buang jauh –jauh rasa qmu ke aq karena aq gak akan pernah menerimanya , aq sangat membenci perasaan qmu itu”

“ Ran, maafin aq, aq gak tau kalau qmu mempunyai trauma begitu dalam dengan cinta…maafin aq ran”(Radi berusaha memeluk q)
“lepasin aq Rad….lepasin “
“Ran…tunggu..”
Radi mengejar q, langsung memelukq dan berbisik” Ran, aq janji , aq akan buat qmu melupakan masa lalu qmu dan menghilangkan trauma itu …. Aq janji ,walau aq harus qmu skitin, aq akan buat qmu tersenyum lagi dan mengubah semua kebencian qmu itu , aq janji  Rana….”
aq melepaskan pelukan radi dan pergi sambil menangis terisak…Siska yang ikut menyaksikan  langsung mengejarq dan ….
“ Ran….maafin aq, ini smua kesalahan q juga…sebenarnya aq yang udah merencanakn ini semua…maafin aq ran….”
“Sis, aq kra qmu bisa jadi sahabt yang baik buat q tapi..”
“Ran, aq lakuin ini semua demi qmu ”
demi aq?  gak qmu lakuin ini semua untuk Radi…sahabat mu sejak kecil…”
“ y, itu jga alsan aq, tapi aq ngerasa qmu dan radi itu co2k, dan aq yakin kalau Radi bisa menghilangkan kebencian qmu  terhadap cinta,  Ran “
“ stop…Siska, aq gak mau dnger lagi, ga da yg bisa hilanginnya wlaupun itu Radi… krena kebencian ini sudah melekat di sini, sudah trlalu bnyak kejadian  yg membuat aq gak percya lagi dan gak mau lagi mengenal cintaa, dan mulai hari ini kebencian q semakin bertambah itu smua gra2 qmu dn radi  
Aq pun berlalu dari Siska yang brusaha menyakinkan q, aq ga mungkin bisa konsen lagi di sini lebih baik aq pulang saja , setelah beberapa menit Mas Bayu pun datang menjemput q, di dalam mobil Mas bayu berusaha untuk tidak membahas apa yang bru saja terjadi sesampainya di rumah aq langsung masuk kamar ..
“Bayu, kenapa dengan adek mu”
“ Bayu, gak tau eyang “
“gak tau gimana, emang adek qmu gak cerita”
“ga”
“ ya, udah qt tunggu aja dia tenang, stelah tenang baru qt Tanya apa masalahnya ?”
“ ya eyang, Bayu masuk dulu”
Di dalam kamar aq terus saja menangis, aq terus nyeseli diri kenapa ini harus terjadi kepada q, kenapa aq yang harus menyaksikan itu semua , kenapa bukan orang lain saja …… “ agrakkkkkkk”. Kenapa harus ada perasaan cinta, kenapa perasaan itu membuat aq harus seperti ini… kenapa ?.
Di saat aq sedang menangis di dalam kamar q, Mas bayu datang dan langsung memeluk q….pelukan Mas Bayu membuat q sedikit  tenang tapi aq blum bisa melupakan  kejadian hari ini…
“ mas,Rana benci cinta, kenapa kata cinta harus ada di dunia, kenapa kata cinta membuat hidup Rana menderita, kenapa mas…. ?”
“Udah sayang, udah….. “
Aq terus menangis di pelukan mas Bayu, badan q terasa menggigil , dan aq ga ngerasa kan apa- apa lagi , pandangan q menjadi gelap dan…………
“ Ran,,,, rana,,,, bangun,,,,,,”(Mas bayu )
“bayu, rana kenapa ?”(eyang)
“ bayu gak tau eyang, rana tiba-tiba aj pingsan “
“bibik, bibik….”
“ ya, eyang putri…”
“ cepetan panggil dokter… cepetan ..”
“ sayang… qmu knapa, mas cemas lihat qmu seperti ini , bangun ….bangun Rana ”
“ bayu….. apa sebenarnya yang terjadi sampai  adik mu kyak gini “
“ buk , dokter nya sudah datang “
“ ya, dokter, apa yang terjadi dengan adik saya “
“ ya, saya periksa dulu….”
Setelah beberapa menit memeriksa q, dokter menyarankan q untuk di opname di rumah sakit karena kondisi q yang  gak memungkinkan untuk di rawat di rumah.esok harinya , berita aq masuk rumah sakit pun menyebar ke seluruh sekolah termasuk ke telinga Radi dan Siska. Mendengar hal itu , mereka langsung menjenguk q ke rumah sakit  tapi ….
“mas, sruh mreka keluar…..aq gak mau lhat mereka lgi “
“tapi Ran, mereka hanya ingin menjenguk qmu aja, qmu gak bleh seperti ini..”
“mereka harus  kluar… kluar… aq gak ingin di jenguk mreka “
“ ya… udah kak,ini juga slah qmi, Rana sperti ini gra –gra qmi kak, qmi kluar dlu ….. Ran… cpat smbuhnya..”
“pergiiiiiiiii”
“ tunggu, klian jngan prgi dlu, ad ssuatu yng ingin ka2k tnyain tntang Rana”
“ya..kak”
“eyang, jgain rana dlu , Bayu  ingin kjlasan knpa Rana bisa kyak gini “
“ sayang, ….”
“eyang….”
*Diluar kamar*
“ kak, maafin kami”
“ ya udah, gak apa-apa , sekarang kalian harus certain ke kakak , apa yang sebenarnya terjadi kemarin “
“sebenarnya, …”
“Biar aq  yang cerita sis”
“ gini kak, aq sebenarnya suka dengan adek kakak, semenjak datang ke sekolah itu, aq ngerasa nemuin sesuatu yang sempat hilang, “
“terus”
“ aq berusaha untuk nembak Rana, tapi jawaban Rana membuat aq penasaran sampai akhirnya kemaren aq nembak dia lagi tapi aq gak tau kalau Rana sangat benci dengan Cinta, ya kemaren Rana mengungkapkan rahasianya itu, dan aq baru tahu kalau Rana mempunyai trauma yang begitu berat dengan cinta “
“ ini bukan salah kalian, Rana memang sangat membenci Cinta, karena menurut dia Cinta telah membuat hidup dia menderita “
“ Gimana ceritanya Rana sangat membenci cinta kak“
“ kebencian Rana terhadap Cinta , di awali ketika rumah tangga orangtua qmi mulai berantakan, papa dan mama sama-sama  mempunyai selingkuhan dan selingkuhan mereka itu adalah cinta pertama mereka , makin lama hubungan mereka makin retak , mereka sering bertengkar di depan Rana dan akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai .parahnya mereka gak perduli dengan kami, anak-anaknya, mereka memilih hidup bersama pasangan nya yang baru. Dan kakak nyesal banget udah ninggalin Rana sendirian “
“emang nya kakak kemana ?’
“kakak kcewa dengan sikap mereka itu, akhirnya kakak  ninggalin  Rana bersama Rianti, sendirian di Jakarta  menuju  Yogyakarta , rumah eyang”
“kemaren Rana juga bilang, kalau cinta udah buat dia khilangan orang yang ia sayang , apa maksudnya kak?”
“ stelah perceraian itu, Rana tinggal bareng Rianti, Rianti yang selalu ngejagain Rana , Rana sangat menyanyangi Rianti, tapi  suatu ketika Rianti dan calon suaminya mengalami kecelakaan ,dalam kecelakaan itu nyawa calon suami Rianti gak terselamatankan , sedangkan Rianti mengalami lumpuh karena itu Rianti  mengalami stress berat sehingga Rianti memilih jalan yang salah”
“mksud kakak, kak Rianti bunuh diri”
“ iya , Rianti bunuh diri, dia memotong urat nadinya , dan Rana menyaksikan itu”
“aq gak nyangka kalau Rana mengalami hal yang seberat itu, “
“ bukan itu aja, di saat Rana butuh seseorang, perhatian , dan kasih sayang, dia harus menerima kenyataan kalau cowok yang ia sayangi  harus bertunangan dengan sahabatnya sendiri”
“kok bisa ?”
“ ini yang membuat Rana  semakin membenci cinta, karena cowok itu tidak mencintainya, cowok tersebut menerima Rana  untuk sekedar pelarian saja ,”
“ pelarian kak ?”
“ iya, pelarian dari kisah cinta cowok itu yang telah kandas bersama sahabatnya”
“ aq bingung , kenapa sahabat dan mantan cowok nya itu bisa bertunangan bukannya mereka sudah putus ?”
“ ya, karena mereka masih  saling mencintai, tapi mereka gak mau menyakitin Rana, akhirnya mereka balikan dan  backstreet, hubungan mereka makin erat ketika Rana  ketimpa masalah –masalah itu ,. Itu makanya  Rana sangat membenci  kata CINTA dan sekarang ka2k bingung  gimana cara nya buat Rana melupakan kejadian 2 itu, dan mulai hidup barunya. Setiap Rana mengingat kejadian2 itu,Rana langsung berubah dan …….”
“ dan apa kak ?”
“ kakak gak mau mngingatnya lagi, kalian mau  bantuin ka2k ?”
“bantuin apa kak ?”
“ nolongin Rana, buat Rana kembali seperti dulu sebelum kejadian –kejadian itu menimpanya “
“tapi kak?”
“ka2k yakin kalian bisa, soal kejadian tadi ka2k bisa mengatasinya, ka2k akan buat Rana mmaafkan kalian , ketika Rana sudah memaafkan kalian , kalian mau kan bantuin ka2k buat Rana seperti dulu lagi “
“ ya, ka2k kami janji , kami akan buat Rana kembali seperti dlu lagi “
“ makasihnya, ka2k yakin kalian pasti bisa “
“ya, udah kalau g2 kami blik dulu, kami gak mau ganggu Rana “
“ ya…”
*di dalam kamar*
“ Eyang, mass Bayu mana?”
“tu dia …”
“Mas, ngapain di luar ?”
“Mas hanya ngobrol bentar dengan teman –teman mu tadi “
“ ngapain Mas bicara dengan mereka,mereka yang udah buat aq kayak gini “
“qmu jangan ngomong kayak g2, mereka gak salah “
“mereka salah, mereka udah buat aq “
“buat qmu mengingat semua nya itu, Rana sampai kapan sih qmu bisa lepas dari kebencian qmu itu, Mas ingin qmu seperti dulu bukannya qmu udah janji sama mas untuk lupain masa lalu qmu, tapi sekrang… mas kecwa dengan qmu Ran“
“ maafin aq Mas, kebencian ini  gak akan pernah sirna di hati q, pasti Mas tahu dari mereka kan ?”
“iya, mereka udah cerita semuanya, menurut Mas, mereka gak salah  karena mereka ga tau apa –apa tentang masalalu mu “
“emang mereka gak tau masa laluq, tapi gara-gara mereka , aq mengingat masalalu itu dan buat aq kayak gini “
“Rana, Mas mohon qmu harus hilangin kebencian qmu itu, Mas ingin qmu kembali seperti dulu lagi, dan qmu harus belajar melupakan masa lalu qmu, menatap kembali masa depan qmu “
“ Rana yang dulu telah lama menghilang dan tak akan mungkin kembali lagi, dan aq Mohon Mas Bayu jangan pernah bahas ini lagi ,aq mohon …’
“Rana......”
“udah bayu”
“tapi eyang “
Aq langsung menutup muka q dengan selimut, sebenarnya dalam hati kecilq ingin melupakan kebencian ini, tapi aq gak bisa karena kebencian ini telah melekat di dalam tubuh q. kejadian –kejadian masa lalu itu telah merubah semua yang ada dalam diri q termasuk perasaan q ini. Sekarang perasaan q seolah tak memperbolehkan satu cinta pun yang masuk ke dalamnya. Kebencian ini telah membeku kan hati q.
Setelah keadaan q mulai membaik, akhirnya dokter mengizinkan q untuk pulang dan beristirahat di rumah . kepulangan q telah terdengar di telinga Radi dan Siska , mereka membuat sebuah kejutan kecil  untuk menyambut kepulangan q dari Rumah sakit.
“ Surprise, Welcome To Rana, “
“ ngapain kalian disini?”
“ Rana…”
“ Mas Bayu yang nyuruh mereka untuk menyambut qmu”
Aq langsung masuk kamar tanpa peduli dengan mereka dan mas Bayu nyusulin aq
 “ dengerin  Mas , palingan qmu hargai dikit usaha mereka untuk nyambut kepulangan qmu …”
“ hargai? Mereka sendiri gak pernah hargai aq, ngertiin aq ,bahkan aq kayak gini karena mereka,jadi menurut Mas Bayu  mereka pantas di hargai “
“iya, mereka pantas di hargai karena mereka gak seperti sahabat dan  mantanmu dulu, mereka lebih bertanggung jawab dan mereka bisa dipercaya 
“ bela aja mereka terus, “
Aq langsung menutup pintu kamarq, hari itu untuk kesekian kalinya aq bertengkar lagi  dengan Mas bayu karena masa laluq .beberapa hari kemudian  aq kembali masuk sekolah , sebenarnya aq sudah malas masuk sekolah ini, tapi karena di paksa oleh eyang kangkung dan susahnya cari sekolah baru sesuai keinginan q terpaksa aq masih bersekolah di SMU ini.
Hari ini pertama kali aq injakkan kaki q di sekolah ini setelah kejadian itu,keanehan pun mulai aq rasakan di sini.di mulai  dari murid –murid di sini yang memberlakukanq  dengan baik , yang biasanya mereka mengacuhkan q. semua brubah smnjak hari itu, mereka smua sprti mngasihiq dngan masa lalu q yng pahit dan prlakuan ini makin membuat q tidak btah brada di sini, tapi aq akan mencba untuk brtahan, aq gak ingin prjuangan q slama ini sia-sia dan aq gak ingin melhat eyang khawatir dgan skap q ini.semua yg di katakan Mas bayu, emang ada bnr ya,kbncian ini mlai mmbuat sikap q brubah, pdahal  sbnarnya aq kcini untuk mnghlangkan kbncian dan trauma q trhadap cnta tapi kbncian itu mlah mmbuat q brubah  dan mlupakan tujuan q.
“aq harus bisa mhlangkan kbncian dan trauma q terhadap cnta,tapi gmana caranya”
“Mas tahu caranya “
“gmna mas?”
“ qmu harus maafin Radi dan siska, karn mas ykin mreka  yg bsa mmbntu qmu mnghlangkan kbncian dan trauma qmu”
“tapi, mas…”
“Ran, qm hrus maafin mreka, kalu qmu mau mnghlangkan kbncian itu”
“knpa mas  bgitu yakin kalu mreka bsa mmbntu aq”
“krna mas mlhat kju2ran , dan tnggung jwab di mata mreka, mreka gak sprti shbat dan mntan qmu dulu yang tega khianati qmu ketika qmu lagi terpuruk.
“ mas tahu jauh di dlam hti qmu yang  plg dlam, msih trsmpan kata maaf untuk mreka ,mas yakin dgan qmu memaafkan mreka dan kmbli mmbuka lmbran bru brsma mreka, qmu akan kmbli sprti dlu “
“aq akn brusha untuk mmaafkan mreka “
Sedikit demi sdikit aq belajar  mulai mmaafkan mereka, (Radi dan Siska)dan mlupakan maslah yg pernah  trjadi di antara qmi. Dan aq juga mulai belajar  untuk  menghilangkan kebencian ini dengan mulai menerima orang –orang baru di sekeliling q  tapi Hampir sebulan lebih aq berusaha belajar tapi kebencian ini masih tetap mlekat di hatiq , sekarang apa yang harus q lakukan , kata-kata itu masih menyakitkan di dalam hati ini sedangkan aq gak mau lagi nyakitin orang –orang di sekeliling q.
Ketika aq melamun kan nasib q ini, eyang dan mas bayu masuk ke dalam kamar q
“sayang, qmu kenapa ?”
“eyang , Rana gak tahu lagi harus gimana, perasaan ini masih sakit eyang  ketika orang –orang mnyebut kata itu, Rana udah berusaha membuangnya tapi gak bisa juga eyang “(aq memeluk eyang)
“sayang, jangan di paksainnya, biar secara perlahan aja perasaan itu berubah , eyang gak mau qmu skit “
“betul kata eyang, Rana, Mas yakin perasaan itu akan berubah dengan sendirinya seiring waktu berjalan, yang terpenting qmu jangan pernah lagi menutup hti qmu “
“makasihnya mas Bayu, eyang putri kalian udah bisa memahami Rana “
“oh ya, qmu gak siap-siap untuk berangkat sekolah”
“ya mas, ne udah selesai Rana tinggal menunggu  Radi jemput “
“Radi jemput qmu, sejak kapan ?”
mulai  hari ini, Radi yang akan menjemput dan mengantarkan Rana pulang Mas “
“itu bagus, mas doa’in semoga Radi bisa merubah perasaan benci itunya “
“amien, Rana berangkat dulunya Mas bayu, eyang putri , assamualaikum..”
Di luar pagar rumah
“hai, qt berangkat sekarang “
“ayo…”
“Ran, loe gak kenapa-napa kan ?”
“gw gak pa-pa kok, Radi gw boleh nanya sesuatu gak “
“boleh, emang qmu mau nanya apa ?”
“kenapa loe masih tetap menyukai gw  pdahal kan sebelumnya gw pernah nyakitin loe?”
“karena gw yakin loe nyakitin gw bukan dari hati loe tapi dari rasa trauma loe terhadap cinta”
“dan kenapa loe bisa suka ma gw ?”
“seperti yang gw bilang dlu, saat pertama gw lhat loe , gw nemuin sesuatu yang prnah hilang dari hidup gw”
“Sesuatu maksud loe “
“Cinta gw, sejujurnya dulu gw pernah punya cewek, dia sangat brharga bagi gw , dia yang telah merubah hidup gw sampai seperti ini tapi ….”
“tapi kenapa Radi,,,,?”
“tapi ajal memisahkan kami, dia meninggal dengan bahagia , pasti loe akan nnya kenapa dia meninggalkan ?
“ya, kenapa?”
“dia meninggal karena sebuah penyakit yang ia derita sejak kcil, penyakit yang telah merenggut nyawanya dan memisahkan kami selamanya”
“loe masih mencintainya sekarang ?”
“masih, dia cinta pertama gw”
“kalau loe mencintai dia, kenapa loe bsa menyukai gw ?”
“ maafin gw,sebenarnya gw menyukai loe karena loe mirip dengan cewek  gw yang dlu,selama ini gw belum bisa menerima kepergian dia  karena sbuah mimpi yang mengatakan kalau dy akan kembali buat gw
“Mimpi?”
“ketika dia meninggal, malam sebelumnya dia datang ke mimpi q, dia akan kembali untuk aq, dan dari mimpi itu lah sampai sekarang aq berharap dia akan kembali, setelah kedatangan mu itulah, aq merasakan kalau dia telah kembali dalam wujud yang baru”
“jadi, itu makanya  qmu  terus menerus mengejarq dan menyakini q”
“ya, slah stunya , tapi setelah aq tahu qmu mempunyai trauma yang begitu dalam tentang Cinta, Perasaan q  mulai berubah, sekarang hanya nama qmu yang ada di dalam hati q,mungkin qmu hanya menganggap sebuah gombalan tapi aq hanya ingin qmu menjadi Cinta terakhir q”
Aq pun sempat terdiam mendengar apa yang di sampaikan oleh Radi.
“Ran..”
“ya, ada apa Radi “
“qt udah smpai “
Aq  pun trun bersama radi, sepanjang melintasi koridor sekolah aq pun berfikir kalau apa yang di katakan  Eyang Putri dan Mas bayu ada benar juga , mungkin Radi bisa merubah kebencian q terhadap Cinta  menjadi sbuah kebahagian apalagi Radi telah membuktikannya  kalau dia orang yang tepat buat q dan ia juga telah berkata jujur kepada q tentang masa lalunya.
Selama beberapa hari aq memikirkan ini dan sampai akhirnya aq memutuskan …
“Rad, gw bleh ngomong sesuatu gak “
“boleh, apa?”
“loe msih mau bntuin gw tuk lupain masalalu dan merubah kbncian gw”
“dari awal gw pernah blng ke loe akan bntuin loe untuk mlupakan masalalu loe dan kbencian loe itu, gw akan terus menerus bantuin loe”
“gw  juga  Ran”
“Siska, makasihnya “
“ ummm, twaran loe untuk jdi cewek loe masih berlaku gak buat gw “
“ apa Ran gw gak dnger ?”
“ gw…”
“udahlah Radi, Rana kan jdi  gu2p tu, loe jwab aja”
Radi  memetik sebuah bunga dan  menarik tangan q ke lapangan basket sekolah, di sana  dia pun berlutut di hadapan q   sambil berkata “ mungkin ini sudah ke sekian kalinya tapi aq gak peduli , di hadapan mereka, aq janji  akan bahagiakan qmu,merubah kebencian itu dan menjadikan loe cewek terakhir q “ dan dengan romantisnya Radi menyuruhq untuk memilih mematahkannya atau mencium bunga yang ia petik.
“Cium ....Cium...terima...terima..”
 “Rana ap lagi yang qmu tunggu “
tapi seketika itu bayangan masa lalu itu muncul saat pertama,
 “aq harus..aq harus bisa ngelupainnya “
“Radi, ap qmu benar-benar yakin bisa merubah  itu semua “
“gw yakin Ran ‘
“Radi, aq harap setelah qmu jadi cowok q , aq bisa kembali menjadi diri aq yang dulu “
“so, apa jawabn Ran “
Setelah menyakinkan perasaanq dan mendengar semua sorakan Siska dan murid-murid disini ,akhirnya aq mencium bunga tersebut  dan berkata
“aq terima qmu, aq ingin dengan khdiran qmu di hidupq, qmu bisa merubah segalanya  
aq janji Rana,Makasih Ran, aq bahagia banget “radi melompat kegirangan  dan sempat mau memeluk q tapi gak jadi karena ada juga guru yang menyaksikan hal itu.
Akhirnya kebencian itu secara perlahan –lahan memudar dan kini berubah menjadi sebuah cinta yang indah .  dan berkat Radi juga hubungan q yang sempat renggang dengan orangtua q  kini mulai mencair kembali .
  





      
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar